Headlines News :
Home » » Firman Tuhan - Seorang Pemenang Yang Gigih

Firman Tuhan - Seorang Pemenang Yang Gigih

Written By Raid Indra Wendi on Sabtu, 27 April 2013 | Sabtu, April 27, 2013

Judul Firman Tuhan : Seorang Pemenang Yang Gigih
Ayat Firman Tuhan : (II Timotius 4:7)


" Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman. "


Sahabatku yang terkasih dalam Keluarga Kasih Kristus, ada saat-saat yang paling indah dan sangat membahagiakan, dimana ketika para pemenang berdiri dengan bangga di depan banyak oang, untuk menerima medali atau mahkota sebagai bukti dari keberhasilan mereka dalam meraih suatu pertandingan. Tepuk tangan dan rasa kagum pastilah mewarnai pengakuan yang diberikan atas semua jerih lelah dan perjuangan mereka.

Dan tentunya kita semua juga ingin menjadi seorang pemenang seperti yang mereka raih. Kita ingin menjadi orang yang sukses dan berhasil, baik dalam study, pekerjaan, pelayanan, maupun disetiap segi kehidupan yang kita jalani. Namun apakah kita menyadari bahwa tidak pernah ada jalan pintas menuju sebuah kesuksesan dan keberhasilan..???

Dalam kehidupan ini, mengapa ada orang yang bisa berhasil dan ada yang tidak berhasil...??? Tentunya orang-orang peraih keberhasilan adalah mereka yang bekerja keras untuk sebuah tujuan. Mereka memiliki semangat yang luar biasa untuk pantang menyerah, yang tidak akan terpadamkan oleh tantangan, yang tetap antusias di tengah pertandingan yang sedang dilakukannya, dan memiliki sebuah pengharapan yang tetap ditekuninya hingga ke titik akhir penyelesaian. Ada dua contoh orang yang saya jadikan ilustrasi untuk kita bersama-sama dapat mengetahui bagaimana kita menjalani kehidupan selama ini. Mari kita SIMAK yang dibawah ini.

1). KEHIDUPAN RASUL PAULUS.
Rasul Paulus adalah seorang yang luar biasa, yang patut juga kita jadikan teladan dalam meraih suatu keberhasilan didalam kehidupan. Ia adalah rasul yang ulet dan gigih dan yang tidak pernah menyerah hingga tugasnya benar-benar selesai. Meski harus melawan arus dan pergolakan massa, Paulus tetap teguh dan konsisten pada tujuan dan panggilannya. Ia benar-benar menyadari hal itu.

Ternyata, keteguhan dan keyakinannya tidak tergoyahkan oleh penderitaan dan kesukaran yang harus dihadapi. Dalam segala hal Paulus ditindas, namun tidak terjepit, diitekan namun tidak putus asa, dianiaya namun tidak pernah merasa ditinggalkan sendiri.

Tokoh Rasul Paulus ini adalah contoh teladan bagi kita semuanya untuk kita dapat mengikuti jejak kehidupannya, dengan tetap memiliki Iman, Pengharapan, serta Kasih Kristus, dalam upaya meraih suatu impian supaya mendapatkan keberhasilan.

2). KEHIDUPAN PAK OGAH.
Masih ingatkah juga kita akan tokoh pak Ogah..??? Tokoh antagonis terkenal di dalam seri film boneka si Unyil, yang pernah disiarkan oleh TVRI dan langsung ngetop. Berbeda dengan Rasul Paulus, tokoh Pak ogah ini menjadi contoh orang yang malas, santai, mau enaknya sendiri dan suka memilih jalan pintas. Sangat mengesalkan memang, karena ia selalu menjadi benalu bagi orang lain. Ia tidak mau berusaha apalagi bekerja. Jika ada yang meminta tolong, selalu dijawabnya : "Ogaah...ah".

Tokoh pak Ogah ini tepat sekali untuk menggambarkan sebagian sikap kita sehari-hari. Ia bisa ada di antara kita. Bahkan ia juga bisa berada dalam pribadi kita dengan berbagai wujud. Tidak sulit untuk mengenali, namun sulit untuk kita menyadarinya. Karena tanpa disadari, kita justru terjebak menikmati sikap pak Ogah ini hingga menghalangi langkah sukses kita. Ciri yang paling umumnya adalah pemborosan waktu dan suka menunda pekerjaan. Tidak memiliki target jelas, mudah menyerah dan tidak tekun dalam usaha mencapai suatu keberhasilan. Kita segera kehilangan motivasi dan daya tahan ketika menghadapi halangan dan tantangan.

Ada tiga sikap yang perlu dikembangkan untuk menjadi seorang pemenang yang gigih. Kita dapat belajar dari sikap teladan seperti dibawah ini :

PERTAMA, MEMILIKI KETEKUNAN.
Berang-berang dikenal sebagai binatang yang sangat rajin. Sepanjang hari ia selalu giat untuk membangun sarang dari tumpukan ranting di tepi sungai. Mereka tidak pernah berhenti bekerja. Jika sebuah sarang selesai dibangun, maka segera dibuat sarang baru lagi untuk cadangan. Jadi, jangan cepat merasa puas dengan hasil yang telah dicapai. Raihlah prestasi yang setinggi-tingginya selagi masih mampu dan memiliki kesempatan.

KEDUA, MENGEMBANGKAN DAYA TAHAN.
Seekor unta merupakan gambaran dari sikap daya tahan yang luar biasa. Di tengah padang gurun yang panas, mereka mampu bertahan dari rasa haus karena memanfaatkan persediaan air dari kantong yang ada di punuknya. Daya tahan berasal dari cara kita mengelola sumber daya talenta yang dimiliki secara efektif.

KETIGA, MEMPERTAHANKAN SIKAP ANTUSIAS.
Ikan lumba-lumba adalah sejenis mamalia besar yang hidup di dalam lautan luas dan dalam. Mereka juga menghadapi berbagai kesulitan untuk mempertahankan hidupnya. Namun mereka justru mampu menunjukkan sikap antusiasme hidup dengan meloncat dari air penuh semangat. Lalu, bak berjalan mundur di permukaan laut, mereka mengeluarkan suara nyanyian yang sangat nyaring dan merdunya. Antusiasme semangat dapat membuat kita berhasil meraih cita-cita masa depan.

# Jadi Kesimpulannya adalah jangan menunggu sampai kita bersemangat untuk melakukan sesuatu, namun lakukanlah sesuatu maka kita akan bersemangat karenanya.

Selamat menjadi seorang pemenang yang gigih berjuang dalam mengatasi terpaan badai kehidupan dan mempersiapkan masa depan bersama Tuhan. Amin.

Salam Kegerakan Kasih Agape.
" We love Jesus and you. God bless you all. "
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Design Website | GBTKAOKRB | Raid Indra W
Copyright © 2011. SAHABAT DOA KRISTEN - RPL
Design Template By Creating Website Published by Raid Indra Wendi
Telp +62812 7554 8893