Headlines News :
Home » » Renungan Firman Tuhan - Bukti Kasihnya

Renungan Firman Tuhan - Bukti Kasihnya

Written By Raid Indra Wendi on Minggu, 21 April 2013 | Minggu, April 21, 2013

                                                          *" BUKTI KASIHNYA "*
                                                          (Refleksi Saat Teduh Pagi)

Tentara Romawi tidak melakukannya sendiri, kitalah yang membantunya memukulkan palu dan telah memaku-NYA. Dosa kita yang ditanggung-NYA lah yang membuat semuanya terjadi. Dan oleh karena Kasih-NYA kepada kita, DIA rela membayar dengan kematian-NYA. Ketika tangan-tangan manusia memakukan tangan Ilahi ke sebuah kayu salib, bukan para serdadu yang memegang tangan Yesus kuat-kuat, namun tangan Allah Sendiri yang memegang-NYA. Tangan yang sama yang membentuk lautan dan membangun gunung-gunung. Tangan yang sama yang menciptakan fajar dan mengukir awan. Tangan yang sama yang membentuk bumi dengan segala isinya. Tangan yang sama itu juga yang membuat Yesus harus tetap menjalankan Ketaatan-NYA kepada Bapa di Sorga, bagi Keselamatan umat manusia yang di kasihi-NYA.

Sesungguhnya penyakit kitalah yang ditanggung-NYA dan kesengsaraan kita yang dipikul-NYA. DIA tertikam oleh karena pemberontakan kita. DIA diremukkan oleh karena kejahatan kita. Ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepada-NYA. Dan oleh bilur-bilur-NYA kita menjadi sembuh. DIA memilih memikul dosa-dosa kita daripada melihat ketidak berdayaan kita. Sebab itu DIA memilih untuk menjalaninya dan Karya Terbesar-NYA itu tidaklah mudah. Namun itulah arti Kasih Yang Sesungguhnya bagi umat manusia.

Ketika Allah menemukan kita, kita tidak mengenali DIA yang datang untuk menolong kita. Ketika DIA menawarkan kita untuk mengikuti-NYA, kita mengabaikan-NYA bahkan menyuruh-NYA pergi. Pikiran kita sering kali memusuhi-NYA dan kita melakukan yang jahat dimata-NYA. Namun Allah membuat perdamaian dengan kita melalui kematian Putra Tunggal-NYA. Sehingga kini kita dilayakkan berdiri dihadapan-NYA, sebagai orang tebusan-NYA, sebagai anak-anak yang di Kasihi-NYA dan teramat berharga di mata-NYA.

Adakah hari ini kita menanggung beban dosa di pundak kita..?? Adakah kita kuatir, bimbang, cemas, putus asa, dan kecewa, bahwa itu terlalu berat untuk diampuni..?? Adakah tempat bagi-NYA didalam hati kita..?? Biarlah saat ini kita merasakan Yesus meletakkan tangan-NYA yang berlubang paku di pundak kita, dan mendengar DIA berkata : kita telah di ampuni. Jika hidup-NYA telah DIA berikan bagi kita, adakah sesuatu pada hari ini yang DIA tidak dapat berikan kepada kita..??

Allah menunjukkan Kasih-NYA kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita ketika kita masih berdosa. Itu sebabnya kita tahu bahwa manusia lama kita telah turut disalibkan, supaya tubuh dosa kita hilang kuasanya. Agar kita jangan menghambakan diri lagi kepada dosa, karena kita telah dibeli dengan harga yang sangat mahal dan harganya telah lunas dibayar. Yang lama telah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Kekuatan Kuasa dalam Nama-NYA, mampu mengalahkan semua keragu-raguan dalam hidup kita. Sekalipun ditengah kegelapan dunia yang tidak mampu menjanjikan apapun, tetapi selalu ada kekuatan dan pengharapan bagi semua orang yang percaya akan Nama-NYA. Seberapapun berat pergumulan yang harus kita hadapi dalam kehidupan, Yesus siap menyatakan Kuasa Kasih-NYA bagi kita, sekalipun mungkin dalam cara yang berbeda dengan yang kita harapkan. Karena yang mustahil bagi manusia adalah mungkin bagi Tuhan.

Janganlah takut, gelisah, dan gentar hati, sebab damai sejahtera-NYA telah diberikan kepada kita, dan apa yang diberikan-NYA tidak seperti yang diberikan dunia kepada kita. Sesungguhnya dalam hati manusia ada bagian yang tidak akan pernah dapat di isi oleh apapun dan oleh siapapun, selain kehadiran Allah penciptanya. Itu sebabnya tidak peduli seberapa jauh kita sudah meninggalkan-NYA, DIA tetap menanti kehadiran kita untuk segera kembali datang kepada-NYA. Amin.

" Namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku. "
(GALATIA 2 : 20)

Selamat menjalani kehidupan dalam Karya Penyelamatan Kristus sebagai Bukti Kasih-NYA kepada kita.

Salam Kegerakan Kasih Agape.
" We love Jesus and you. God bless you all. "
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Design Website | GBTKAOKRB | Raid Indra W
Copyright © 2011. SAHABAT DOA KRISTEN - RPL
Design Template By Creating Website Published by Raid Indra Wendi
Telp +62812 7554 8893