Headlines News :
Home » » Renungan Firman Tuhan - Dekat Tapi Jauh

Renungan Firman Tuhan - Dekat Tapi Jauh

Written By Raid Indra Wendi on Minggu, 28 April 2013 | Minggu, April 28, 2013

Renungan : Dekat Tapi Jauh

Di era modern seperti saat ini perkembangan teknologi sudah begitu maju pesat, dan salah satunya adalah perkembangan alat komunikasi berupa 'smartphone' sudah sedemikian canggih sehingga orang dapat berkomunikasi dengan mudah. Namun perkembangan teknologi komunikasi justru berdampak atau melahirkan gejala sosial yang aneh, yaitu : "Yang jauh jadi dekat - yang dekat jadi jauh".


Orang bisa berkomunikasi selama berjam-jam dengan orang yang berada di tempat jauh, namun tidak saling bertegur sapa dengan orang di dekatnya. Apakah ini hal yang sehat??

Perilaku manusia mengalami perubahan karena perkembangan teknologi komunikasi. Hal ini juga berpengaruh terhadap kehidupan di dalam keluarga dan bergereja. Hubungan antar anggota keluarga dan jemaat makin renggang sehingga kehidupan di dalam keluarga dan gereja tidak lagi dirasakan sebagai sebuah keluarga. Tidak mustahil bila sebuah keluarga dan gereja mengalami kekeringan dan berhenti bertumbuh!.

Menyikapi kecenderungan itu, kita perlu kembali belajar pada cara hidup jemaat mula-mula. Persekutuan orang percaya pada masa itu menjadi bentuk komunitas yang ideal. Cara hidup mereka disukai oleh banyak orang sehingga tidak sedikit orang yang ingin bergabung di dalamnya. Mereka bertekun dalam pengajaran para rasul dan menikmati kesejahteraan karena berbagi roti.

Kisah Para Rasul 2:42 & 46

"42 Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa."
"46 Dengan bertekun dan dengan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam Bait Allah. Mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati,
"

Persekutuan orang percaya pada saat itu dapat memenuhi kebutuhan manusia secara mendasar, yakni kebutuhan jasmani/tubuh, jiwa dan roh. Bahkan di dalamnya terjadi komunikasi yang akrab, sebagai anggota keluarga dan saudara seiman, karena ada saling menasihati dan mendoakan.
Jadi, sudah seharusnya kecanggihan teknologi dapat menolong kita untuk mencapai tujuan tersebut.
Share this post :

Poskan Komentar

 
Support : Design Website | GBTKAOKRB | Raid Indra W
Copyright © 2011. SAHABAT DOA KRISTEN - RPL
Design Template By Creating Website Published by Raid Indra Wendi
Telp +62812 7554 8893