Headlines News :
Home » » Renungan - Menderita Juga Karunia

Renungan - Menderita Juga Karunia

Written By Raid Indra Wendi on Minggu, 28 April 2013 | Minggu, April 28, 2013

Renungan : Menderita Juga Karunia
Ayat Firman Tuhan : Filipi 1:29

 

"Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus,melainkan juga untuk menderita untuk Dia."

Memang sulit dipahami bahwa menderita bagi Kristus itu pun sebuah karunia, yang berarti tidak semua orang menerimanya.Menderita yang bagaimana yang layak disebut karunia?Tentunya penderitaan sebagaimana Kristus alami,yaitu:menderita karena mempertahankan kebenaran, setia pada tugas panggilan yang diemban-Nya sebagai juru selamat manusia, memperjuangkan keadilan dan kebenaran, termasuk memperdamaikan manusia dengan Allah dan memutuskan sekat-sekat dosa, tidak membalas kejahatan dengan kejahatan kepada orang yang menganiaya-Nya, taat pada kehendak dan firman Allah melebihi segala kepentingan,dll.

Nampak disini bahwa penderitaan yang dialami Tuhan Yesus bukanlah penderitaan yang terjadi karena kesalahan-Nya sendiri atau karena dosa yang dilakukan.Tetapi sebuah penderitaan yang penuh dengan pengorbanan dan cinta kasih bagi manusia yang dikasihi-Nya.Oleh karena itu kita pun perlu bersikap kritis terhadap setiap penderitaan yang kita alami.

Sering orang mudah mengeluh karena penderitaan yng dialami (termasuk saya :D).Padahal keluhan itu sebenarnya tidak perlu terjadi. Karena banyak penderitaan justru terjadi karena kita buat sendiri. Misalnya, menderita karena terlalu banyak bekerja tanpa memperhatikan kesehatan akhirnya sakit. Menderita karena kolesterol tinggi, ternyata karena pola makan kita tidak sehat. Semua contoh penderitaan di atas karena kesalahan kita sendiri.

Penderitaan sebagai sebuah karunia kalau kita memperjuangkan keadilan dan kebenaran bagi yang tertindas,mengorbankan sebagian kecil yang kita miliki untuk meringankan beban orang lain,memberi diri kita seutuhnya untuk tugas panggilan pelayanan bagi kemuliaan-Nya,dengan demikian maka penderitaan yang kita alami memiliki makna. Mari sama2 kita bercermin diri. Penderitaan2 yang kita alami selama ini muncul karena kita buat sendiri atau karena karunia. Karena setiap karunia,setiap apa yang kita kerjakan dan berharga di mata Tuhan tidak akan pernah sia2. Soal Sabar dalam PENDERITAAN mari belajar dri Yeremia dan Ayub (HAPPY SUNDAY SAHABAT DOA)(by nuel - yohana)☺̥̲̣̥̣̥ ☺̥̲̣̥̣̥ ✽We love JESUS and you, GOD bless you all
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Design Website | GBTKAOKRB | Raid Indra W
Copyright © 2011. SAHABAT DOA KRISTEN - RPL
Design Template By Creating Website Published by Raid Indra Wendi
Telp +62812 7554 8893